MELAYANI PEMBELIAN CASH / KREDIT, TERIMA TUKAR TAMBAH, BUTUH INFORMASI LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI : TRI PAMBUDI 081280404861 / 085780730850 / 087889041217/ Pin BB : 25F6244F

Suzuki Optimistis Ertiga Bakal Jadi Nomor 1



Jakarta - Februari 2013 lalu merupakan bulan emas bagi Suzuki dalam kancah otomotif nasional. Dengan mobil kelas low MPV yakni Ertiga, Suzuki kembali menduduki posisi kedua secara nasional.

Suzuki Ertiga pada Februari lalu tercatat sudah mencapai 6.784 unit atau 45,5 persen dari total penjualan Suzuki. 

"Februari kemarin kita berhasil mencetak sejarah baru dengan berhasil masuk ke posisi kedua baik secara whole sale maupun retail dan Ertiga kami berhasil melangkahi kompetitor kami yang berinisial X," beber Endro.
Seolah tidak ada puasnya Suzuki pun berkeyakinan kalau Ertiga akan terus merangkak naik ke posisi pertama. Itu artinya Ertiga siap 'mencakar' Avanza yang sampai saat ini masih menjadi mobil terlaris nasional.

"Kemungkinan akan selalu ada. Jika Anda (wartawan) berkata demikian maka saya hanya bisa mengamini saja dan semoga ini semua bisa menjadi kenyataan," tutup Endro sambil tersenyum.

Endro menambahkan strategi pemasaran Ertiga yang dilakukan oleh pihak SIS belakangan ini banyak ditiru oleh pabrikan lain.

"Cara-cara seperti ini menurut saya sah-sah saja jika dilakukan oleh merek lain karena ini dianggap cara pemasaran yang ampuh. Oleh karena itu saya melihat Ertiga ini tidak akan menjadi bahan berita yang cepat habis," ujar Endro.

Lanjut Endro, strategi yang seperti Suzuki lakukan ini mulai banyak dilakukan oleh merek-merek lain dalam menjual produknya. Bahkan strateginya hampir sama seperti memberikan hadiah kepada calon konsumen.

"Kalau menurut saya pabrikan yang memberikan hadiah mobil seperti ini ini baru kami (Suzuki). Belum ada pabrikan lain yang mencobanya," akunya dengan yakin.

No comments:

Post a Comment