MELAYANI PEMBELIAN CASH / KREDIT, TERIMA TUKAR TAMBAH, BUTUH INFORMASI LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI : TRI PAMBUDI 081280404861 / 085780730850 / 087889041217/ Pin BB : 25F6244F

Ini Alasan Suzuki Turunkan Harga Splash Anyar

Jakarta - City car andalan Suzuki, Splash terbaru resmi diluncurkan untuk konsumennya di Indonesia. Selain mengalami perubahan bentuk Splash anyar ini juga menjadi 2 varian manual dan matik. Tapi untuk yang versi manual harganya turun dari Rp 148 juta menjadi Rp 140 juta. Apa alasannya?

4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan menuturkan alasan Splash anyar ini mengalami penurunan harga sekitar Rp 8 jutaan. Ini karena Splash anyar ini diimport langsung dari India.

"Splash baru ini perlu Anda ingat semua kalau CBU dari India. Hubungan India dan Indonesia mengenai import duty-nya terus turun. Ini yang menjadikan harga Splash baru ini mengalami turun harga," tutur Davy disela-sela acara Press Launching New Splash di Karawaci, Tangerang, Sabtu (27/4/2013).

Davy melanjutkan import duty India dan Indonesia ini sekarang sudah mencapai 21 persen dan kedepannya akan terus mengalami penurunan.

"Makanya nanti jangan heran kalau Splash ada yang baru terus harganya bukan naik tapi malah turun. Ini akibat hubungan Indonesia dan India yang cukup baik untuk urusan pajak," lugasnya.

Sementara itu 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho menambahkan ada 2 faktor yang membuat Splash baru ini turun. Pertama karena kondisi pajak dan kedua masalah efisiensi manufacturing.

"Itungan kita itu harga sangat tergantung pada pajak dan efisiensi manufacturing. Kombinasi 2 faktor ini yang mempengaruhi harga Splash turun," tuntas Endro

No comments:

Post a Comment