MELAYANI PEMBELIAN CASH / KREDIT, TERIMA TUKAR TAMBAH, BUTUH INFORMASI LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI : TRI PAMBUDI 081280404861 / 085780730850 / 087889041217/ Pin BB : 25F6244F

Mazda Siap Keluarkan MPV Anyar, Saudara Kembar Ertiga?

Jakarta - Mazda Motor Indonesia (MMI) bakal memberikan kejutan tahun ini dengan meluncurkan 6 mobil. 3 di antaranya sudah diketahui yakni Mazda6, MX-5 facelift, CX-9. Sementara itu 3 model lainnya belum diketahui. Mazda masih menutup rapat-rapat informasi tersebut.
Namun detikOto mendapatkan kabar jika ketiga model lainnya adalah 2 model facelift dan 1 model lainnya adalah model Multi Purpose Vehicle (MPV). Kendaraan MPV yang dimaksud adalah benar-benar baru.

"Lainnya 2 facelift dan 1 MPV," tegas Sales Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Haryanto Djayaputra kepada detikOto dalam peluncuran New Mazda CX-9 di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Pria yang disapa Toto itu menegaskan jika MPV Mazda yang dimaksud adalah benar-benar baru keberadaannya. Jika tidak ada halangan, MPV Mazda baru itu diluncurkan semester-I 2013 untuk mendobrak pasar mobil Mazda di Tanah Air.

"MPV akhir semester satu. Ini benar-benar baru. Ini kejutan," ucapnya.

Ketika ditanya apakah Mazda VX-1 yang dimaksud, Toto enggan menjawab. Dia menyarankan agar para pecinta mobil Mazda tetap bersabar menunggu.

Dia mengatakan, intinya Mazda di tahun ini akan sangat agresif. Selain mobil facelift, Mazda akan banyak menghadirkan mobil terbaru di Tanah Air.

"Ini kejutan, tunggu saja," ulang Toto. "Tahun ini paling banyak ngeluncurin mobil," pungkas Toto.

Jika dihubungkan dengan kerjasama Mazda-Suzuki di Indonesia, besar kemungkinan MPV Mazda tersebut adalah Mazda VX-1 yang menggunakan basis Suzuki Ertiga. Kabar penggunaan Suzuki Ertiga sebagai MPV Mazda di Indonesia sudah sangat santer di media dan beberapa kalangan pecinta Suzuki dan Mazda.

Sementara itu, jika melirik pasar global, Mazda belum memiliki MPV di segmen entry level sekelas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Dan Mazda VX-1 lah yanga akan berperang melawan si kembar dan Suzuki Ertiga meski menggunakan basis MPV tersebut.

Sayang kedua perusahaan masih enggan memberikan keterangan terkait kerjasama menghadirkan low MPV di Tanah Air.

1 comment: