MELAYANI PEMBELIAN CASH / KREDIT, TERIMA TUKAR TAMBAH, BUTUH INFORMASI LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI : TRI PAMBUDI 081280404861 / 085780730850 / 087889041217/ Pin BB : 25F6244F

Fitur Overdrive di Ertiga Matik Enggak Bikin Ngos-ngosan di Tanjakan

Jakarta – Suzuki Ertiga Matik punya ‘sesuatu’ dalam urusan transmisi. Coba perhatikan tuas perseneling matiknya. Di situ ada tombol hitam yang disebut fitur Overdrive. Nah, apa kegunaannya?

“Fungsi Overdrive sendiri untuk menurunkan posisi gear dan menahannya agar tidak naik agar putaran mesin makin tinggi dan torsi meningkat,” ungkap General Manager Marketing Brand II 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Joko Utomo pekan ini.

Fitur itu bermanfaat saat Suzuki Ertiga matik diajak nanjak. Berkat fitur Overdrive itu, Ertiga bakalan melahap tanjakan tanpa ngos-ngosan.

Cara mengaktifkan fitur Overdrive juga sangat mudah, yakni dengan menekan tombolnya di sisi kanan tuas persneling saat berkendara di posisi gear “D”. Kemudian, injak pedal gas seperti biasa. Nanti manfaatnya akan terasa saat mobil membutuhkan ‘nafas’ yang lebih panjang saat menanjak.

Tentu fitur ini sangat bermanfaat. Pasalnya transmisi otomatis yang diusung Ertiga matik masih model 4-speed konvensional. Sementara mesinnya masih mengandalkan K14B VVT berkapasitas 1.4 liter bertenaga 95 ps yang juga tertanam di edisi manualnya. So, saat nanjak nggak cuma pakai gigi ‘D’ saja ya.

No comments:

Post a Comment