MELAYANI PEMBELIAN CASH / KREDIT, TERIMA TUKAR TAMBAH, BUTUH INFORMASI LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI : TRI PAMBUDI 081280404861 / 085780730850 / 087889041217/ Pin BB : 25F6244F

Mobil Murah Suzuki, Tunggu Tanggal Mainnya Saja!

Jakarta - Kembali dicecar oleh sejumlah wartawan mengenai mobil murah, Suzuki tetap kembali menggeleng untuk membocorkan informasi mengenai mobil murah yang dikategorikan dalam Low Cost and Green Car (LCGC) oleh pemerintah itu.


Mereka tetap beranggapan bahwa yang perlu diutamakan adalah program itu selesai dulu sebelum ada informasi lanjutan dari pihaknya. 4w Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho pun di sela-sela acara pengundian triple bonus tahap 1 di Depok lagi-lagi berujar 'no comment'.

"Kami masih belum bisa berkomentar apa-apa. Mohon pengertian karena kami diminta pihak prinsipal untuk tidak boleh menyampaikan progres apapun selain kepada ke pemerintah. Sulit bagi kami untuk mengeluarkan pernyataan apa-apa sebelum pemerintah menerbitkan peraturan LCGC. Jadi tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya.

Kabar mengenai wujud mobil murah Suzuki untuk program LCGC kiranya akan segera terbantahkan. Sebelumnya mobil yang disinyalir akan dicalonkan adalah Alto dan sudah terdata dengan nama A-Star MT LXI. Namun rupanya pihak Suzuki Indonesia masih punya senjata lain, yakni Wagon R.

Suzuki Wagon R

Gencarnya pemberitaan bahwa Alto atau A-Star akan menjadi calon mobil murah pabrikan Jepang ini memang lebih sering direspon negatif karena model yang kurang mengutamakan estetika.

Hal ini pula yang agaknya membuat Suzuki mengambil manuver jitu untuk melirik model lain yang sekiranya pas dengan regulasi LCGC yang sayangnya hingga kini belum belum terwujud nyata karena masih digodok oleh pemerintah.

Wagon R sendiri mulai dipasarkan di India pada pertengahan Januari lalu. Mesin yang dihadirkan berkapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder bertenaga 68 hp dengan torsi 90 Nm.

Pilihannya baru dengan transmisi manual 5-percepatan dengan konsumsi bahan bakar luar kota atau tol 18,9 km per liter di jalan tol, sedangkan dalam kota 14,2 km per liter.

No comments:

Post a Comment