Jakarta - Program pembelian produk dengan embel-embel potongan harga atau
diskon yang kerap dilakukan oleh beberapa produsen mobil di Tanah Air,
menurut 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho
dirasa kurang mendidik calon pembeli.
"Program diskon sangat
dihindari Suzuki, karena akan membodohi atau tidak mendidik konsumen.
Oleh karena itu, Suzuki memberikan alternatif lain pengganti diskon,
yaitu hadiah undian dan hadiah langsung," tegas Endro usai penarikan
undian Ertiga Juara dan Ertiga Family Excites Drive Periode Pertama di
Parkir Timur Senayan, (25/5).
Menurut Endro, dengan adanya diskon
yang kemungkinan akan berubah setiap saat, nantinya akan dipertanyakan
oleh konsumen karena mendapat diskon yang berbeda. "Nantinya. (misalkan)
konsumen A akan bertanya, kenapa diskon yang didapat berbeda dengan
konsumen B yang saat pembelian waktunya berbeda. Alhasil, sebagai
produsen kita disangka menipu konsumen," tutur Endro.
Oleh
sebab itu, hingga saat ini Suzuki tidak pernah memberikan potongan
harga untuk semua produk mobilnya. Sebagai pengganti, Suzuki
menyelenggarakan program hadiah undian 'Ertiga Juara' (kejutan luar
biasa) untuk keluarga pembeli Ertiga dengan hadiah utama Suzuki Ertiga
dan gadget.
Suzuki pun memberikan kesempatan menang undian
berhadiah kepada konsumen yang mengikuti test drive Ertiga, bertajuk
Ertiga Family Excites Drive. Dimana, program ini adalah kelanjutan
program Ertiga Excites Drive yang telah sukses sebelumnya. Untuk program
test drive keluarga ini, Suzuki menyediakan hadiah utama Suzuki Ertiga
tipe GA dan Paket Wisata Domestik.
No comments:
Post a Comment