MELAYANI PEMBELIAN CASH / KREDIT, TERIMA TUKAR TAMBAH, BUTUH INFORMASI LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI : TRI PAMBUDI 081280404861 / 085780730850 / 087889041217/ Pin BB : 25F6244F

Suzuki Masih Kaji Kenaikan Harga Mobil CBU September Ini

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah mengkaji rencana kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) kendaraan Completely Built Up (CBU) yang mencapai 125% sampai dengan 150%.

“Menaikkan harga mobil diperlukan pengkajian lebih dalam. Naiknya PPnBM membuat harga mobil di segmen premium mengalami kenaikan yang tinggi,” kata 4W Sales Director PT SIS, Endro Nugroho, di Jakarta, Senin (26/8).

Saat ini, menurut Endro, pihaknya masih mempelajari dan terus mengkaji tren rupiah yang sedang melemah.“Kami sedang menghitung ulang dan melihat apakah kami masih kuat dengan kondisi dolar yang terus menguat,” ujarnya. 

Endro menambahkan, selain mempelajari paket ekonomi, pihaknya berharap kinerja otomotif di Indonesia tidak terlalu terganggu. Pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan internal Suzuki, dan beberapa pejabat perusahaan mobil lainnya beserta leasing, terkait permasalahan yang sedang terjadi.

“Rata-rata produsen mobil telah menduga dan kemungkinan besar akan ada kenaikan harga yang akan berlaku pada September tahun ini,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment