MELAYANI PEMBELIAN CASH / KREDIT, TERIMA TUKAR TAMBAH, BUTUH INFORMASI LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI : TRI PAMBUDI 081280404861 / 085780730850 / 087889041217/ Pin BB : 25F6244F

Testimoni Pemakai Ertiga : Ertiga Rajanya Irit

Keliling Kalimantan Bersama Suzuki Ertiga

Saya Agus Hariyanto, profesi sebagai pegawai pemerintah, menggunakan Ertiga tipe GL warna putih sejak september 2012, pengalaman paling berkesan menggunakan Ertiga adalah pada saat mudik lebaran Idul Adha tahun 2012 ke Pontianak (Kalbar), saat itu bulan Oktober tepat 1 (satu) bulan setelah kami memiliki Ertiga


Ide mudik menggunakan Ertiga tersebut tercetus karena keingintahuan kami mengenai performa mesin dan keiritan BBM Ertiga. Tak pas rasanya kalau tidak menjajal sendiri ketangguhan Ertiga dengan membawanya touring (long trip). Jarak yang kami tempuh adalah 1.431 km pp, karena domisili kami di Tanjung Kab. Tabalong (Kalsel) menuju Pontianak (Kalbar). Rute yang kami lalui dimulai dari Tanjung-Banjarmasin-Palangkaraya-Sampit-Pangkalanbun-Lamandau-Nanga Bulik-Kudangan-Nanga Tayap-Tayan-Pontianak (Kalsel-Kalteng-Kalbar).

Kondisi jalan yang kami lalui berupa jalan beraspal, jalan batu berlubang sampai jalan logging tanah merah, jembatan darurat dan jembatan yang putus, semua dilalui dengan mulus oleh Ertiga. Performa mesinnya hebat, handlingnya mantap, kenyamanan kabin berkelas, membuat perjalanan kami menyenangkan walaupun selama 3 hari 2 malam perjalanan.

Dan yang mencengangkan konsumsi BBM-nya yang terbilang irit. Untuk jarak tempuh 1.431 km, BBM yang digunakan 101 lt, sehingga konsumsi BBM-nya adalah 1 : 14,16 km/lt.

Ketertarikan kami untuk mencoba ketangguhan Ertiga tidak berhenti disitu saja. Seminggu setelah kami pulang dari Pontianak ke Tanjung, kami kembali melakukan perjalanan ke luar kota menuju Balikpapan (Tanjung-Balikpapan). Jadi total perjalanan yang kami tempuh menggunakan Ertiga adalah 1.720 km pp. Jalan lintas Kalimantan telah kami taklukkan menggunakan Ertiga, Kaltim-Kalsel-Kalteng-Kalbar.

Kami senang menggunakan Ertiga dan bangga dengan Ertiga kami. Semua kebutuhan kami mengenai mobil keluarga (mobil dgn performa bagus, muat banyak, lapang dan irit BBM) terpenuhi. Sampai saat ini, Ertiga selalu setia menemani perjalanan kami, baik harian ke kantor bahkan perjalanan jauh.

Dan kami sudah tidak sabar untuk melakukan long trip lagi, mudik lebaran Idul Fitri 1434 H dengan rute yang menyenangkan, Tanjung (Kalsel)-Pontianak (Kalbar).

Ini cerita Ertigaku, apa cerita Ertigamu ???

Salam Ertiga,
Agus Hariyanto, PNS di Kota Tanjung, Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan

No comments:

Post a Comment