Jakarta – Hanya dengan test drive dan inden Suzuki Ertiga, konsumen berhak ikut undian memenangkan enam unit Ertiga tipe GA. Jika sekadar test drive, hadiah
berupa 24 paket wisata keluarga. Inilah program khusus dari PT Suzuki
Indomobil Sales (SIS) untuk menjaring konsumen, dengan tajuk Family
Excitest Drive (FED) yang dilakukan 6 bulan ke depan dibagi menjadi enam
periode dari Mei hingga Oktober. Dan undian pertama dilakukan bersamaan
dengan POMS di Senayan, 25-26 Mei 2013.
Program ini kelanjutan Ertiga Excitest Drive yang sudah dilakukan dalam
sebelas periode pengundian sejak Juni 2012 hingga April 2013. ”Namanya
kami ubah ada unsur family-nya, karena Ertiga adalah mobil keluarga. Hadiahnya juga berubah, dari yang semula gadget kini paket wisata agar semua keluarga terlibat,” kata Endro Nugroho, Direktur Penjualan SIS.
Ditambahkannya, hadiah berupa paket wisata domestik adalah bentuk
dukungan untuk berbagai tujuan wisata di Indonesia yang kurang terlalu
dieksplor. Pemenang paket wisata dapat mengajak maksimal tiga orang
untuk berwisata dan berkesempatan memilih tujuan wisata seperti Bangka,
Medan, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Makassar, Manado, Padang, dan
Yogyakarta.
Efektif
Program promosi dengan skema test drive dapat hadiah ternyata
sangat efektif untuk menjaring konsumen Suzuki, khususnya mobil keluarga
Ertiga. Menurut Endro, selama penyelenggaraan Ertiga Excitest Drive,
sudah lebih 150.000 orang melakukan tes yang diselenggarakan seluruh
dealer Suzuki di Indonesia. Dari jumlah itu, sekitar 45.000 di antaranya
atau 30 persennya membeli Suzuki Ertiga.
”Itu di luar inden lo, hanya yang sudah melakukan transaksi.
Efektivitasnya cukup tinggi, dan kami berharap program ini semakin
menaikkan citra merek dan merangkul semua konsumen untuk sekadar mencoba
dulu, karena kami yakin produk kami lebih baik dibandingkan
kompetitor,” tukas Endro.
No comments:
Post a Comment